Traveling sejak dalam kandungan



Alhamdulillah, kehamilan kedua ini sudah memasuki bulan ke 8. Dari hasil USG inysaAllah akan dapat jagoan lagi. Ya, seperti kebanyakan orang yang sudah mendapatkan anak pertama seorang putra, pastinya anak kedua ingin memeperoleh seorang putri. Namun Allah Maha tau yang terbaik buat kami. Putra ataupun Putri insyaAllah akan memberikan kebaikan yang sama.

Ramadhan 1436 Hijriyah, 14 Juni 2015, tepat di hari ulang tahun saya. Sama seperti saat menanti anak pertama, Ramadhan menjadi bulan keberkahan bagi keluarga kecil kami.Cobain testpack, Alhamdulillah, posisitf. Seperti biasa, di trisemester awal mengalami mual muntah, tapi seiring berjalannya waktu perlahan hilang, di trisemester kedua sudah mulai enjoy. Semoga sehat terus hingga hari persalinan tiba. 

Sepertinya saat hamil saya selalu banyak melakukan travelling. Keinginan dan doa saya dan suami memang salah satunya adalah agar anak-anak kami bisa keliling Indonesia, keliling dunia, ke Mekkah berkali-kali dengan mudah (aaamiin…). Sepertinya Allah memudahkan perjalanan mereka. Sejak di dalam kandungan Alhamdulillah mereka bisa merasakan perjalanan jauh, ga hanya dengan akomodasi pesawat. Berbagai macam moda akomodasi, bus, kapal, kereta api.

Saat hamil Hafizh, Putra pertama kami, di usia kandungan 3 bulan, Alhamdulillah kami berkesempatan keliling 3 kota, 2 negara: Kuala Lumpur, Singapore dan Penang. Tidak hanya itu, kami juga menyempatkan untuk pulang ke kampung suami di Kotabumi saat lebaran, kemudian beberapa kali saya ada dinas ke luar kota, Jakarta, Palembang. 

Alhamdulillah… anak kedua kami juga merasakan hal yang sama. Meskipun tidak ada agenda ke luar negri, tapi setidaknya ia merasakan traveling saat masih dalam Rahim saya. Di usia kandungan yang juga hampir 3 minggu, pada 14-23 Agustus 2015 kami ke Kotabumi dan keliling Bandung. 16-19 Oktober traveling ke Sibolga-Sidempuan, sekalian menjemput adik yang sudah selesai internship di RSUD Pandan. Dan terakhir, 10-13 November 2015 dinas ke Balikpapan. Stop. Setelah Balikpapan, saya berniat menyudahi perjalanan apapun, karena usia kandungan sudah memasuki 7 bulan.

Alhamdulillaaah.. Segala Puji Bagi Allah yang telah memberikan begitu banyak kesempatan bagi keluarga kecil kami untuk menikmati tiap jengkal bumi Mu.

Dan pertanyaan Hafizh kecil kami tadi malam,
“Umi, kapan kita naik gunung?”

InsyaAllah nak…

Sentosa Land, 28 September 2012

Bandung, 22 Agustus 2015

Comments

Popular posts from this blog

jembatan siti nurbaya, before and after earthquake

Polisi Sahabat Anak-anak

A Tower for reminder