jangan terlalu semangat sholat berjamaah di hari jum'at

Jum'at..
selalu senang dengan hari ini. Tapi selalu tersenyum jika hari ini tiba, mengingat kejadian yang pernah saya alami.

Di hari2 biasa selain jum'at saya selalu berusaha untuk menyempatkan sholat Zuhur dan Ashar berjamaah di mesjid kantor, walaupun terkadang sering tinggal juga karena masih rapat atau ada pekerjaan mendesak (seharusnya tidak menjadi alasan).
Sanking semangatnya sholat berjamaah, suatu hari, saat mendengar azan sudah berkumandang, dengan semangat turun ke lantai 1 dan menuju mesjid. di mesjid udah ada bebrapa jamaah laki2. saat mendekati mesjid, lho koq shaf wanita diisi laki2 juga. ooww... #tepokjidat! baru inget ternyata ini hari jum'at. dengan malu-malu dan sok pede berungsut mundur.. menjauhi mesjid.. malunya... Alhamdulillah saat itu mungkin ga ada yang memperhatikan kehadiran saya.

Dan parahnya,  kejadian itu berulang lagi minggu lalu... 
Azan dah terdengar, dengan pede membawa mukena, menuju lift. Di lift ketemu ama bapak2 rekan ruangan sebelah. 
"Mau kemana wil?"
"Sholat pak" 
Trus tu bapak diem aja..sama ternyata menuju mesjid juga.
dan Oh My God... di Mesjid tu ternyata udah banyak kaum adam-nya... baru ngeh ini teh hari jum'at. Kali ini saya bener2 malu.. ternyata di belakang saya dan dari arah depan saya bersamaan segerombolan kaum adam itu menuju mesjid dan melihat saya membawa mukena... habis dah diketawain.. pura2 cool.. memutar balik arah menuju lantai 3. :(
Kenapa tu bapak tadi yang ketemu di lift ga bilang, ini kan JUm'at wil... :((
suami saya sampai nyindir, "dek..dek.. keledai aja jatuh ke lubang ga sampai 2 kali" :D

Sampai di depan meja, saya terduduk sambil senyum2 sendiri... koq bisa sampai 2 kali terjadi...
ah.. mungkin ini salah satu efek minimnya Laki2 muslim se ruangan saya. Yang muslim cuma 1, dan saat kejadian , beliaunya sedang dinas ke Joga, jadi ga ada yang heboh mau jum'atan. 

mudah2an ga ada yang ketiga kalinya.. dan gak bikin kapok untuk sholat berjamaah...
Go go..para muslimah yang sebagian harinya dihabiskan di kantor, galakan sholat berjamaah di mesjid kantor, except Jum'at :D

dec 9, '11 12:47 am

Comments

Popular posts from this blog

jembatan siti nurbaya, before and after earthquake

Polisi Sahabat Anak-anak

A Tower for reminder